Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Dengan Versi Bensin

Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Dengan Versi Bensin – Nama fixed untuk Ertiga ini akhirnya adalah “Ertiga Diesel Hybrid”, bukan “Ertiga Diesel”, bukan “Ertiga Hybrid”, bukan “Ertiga Diesel SHVS”. Sebelumnya harus kami luruskan, meski mengandung nama Hybrid di belakang, Ertiga Diesel ini mengusung sistem mild hybrid, bukan hybrid sejati seperti Toyota Prius misalnya. Selain perbedaan jelas jantung D13A dengan ISG dan baterai 70 Ah yang tertanam di balik kap mesin dibandingkan versi bensinnya dengan mesin K14B, Suzuki Ertiga Diesel Hybrid juga menyimpan beberapa perbedaan mendasar dibanding versi mesin bensinnya atau yang disebut New Ertiga.

suzuki ertiga diesel brosur

Suzuki mengklaim, mobil terbarunya itu cukup memiliki konsumsi bahan bakar cukup irit di kelasnya. Sebab, telah mengusung mesin diesel semi hibrida yang dikombinasikan dengan sistem Integrated Starter Generator (ISG). Menurut Head of Brand Development & Marketing Research 4W, Harold Donnel, New Ertiga Diesel Hybrid memiliki perbedaan cukup banyak dengan model bensin sebelumnya seperti GX, GL, dan GS. “Perbedaannya cukup banyak, selain mesin yang sudah menganut diesel dan juga dilengkapi teknologi hybrid, diubah juga bagian interior dan eksteriornya,” ungkap Harold. Berikut detailnya Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Dengan Versi Bensin.

Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Dengan Versi Bensin

Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel VS Bensin (Eksterior)

Pertama dari segi eksterior, Suzuki Ertiga Diesel Hybrid tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Superior White, Silky Silver Metallic dan Granite Grey Metallic. Warna terakhir tersebut, berbeda dengan varian bensinnya yang disebut Graphite Grey Metallic, dengan tampilan yang sedikit lebih gelap dan elegan pada Granite Grey Metallic varian Diesel Hybridnya.

Pilihan Warna Ertiga DIesel Hybrid

Untuk bagian eksterior misalnya, Harold menjelaskan, terdapat headlamp with leveling feature yang dapat diatur secara manual. “Iya, jadi level headlamp bisa diatur tinggi rendahnya secara manual, dan ini tentu menjadikan daya jelajah berkendara lebih baik lagi.”

Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel

Tak ada tombol kosong, konsol ini dipenuhi manual headlights levelling, pengaktif foglights, sensor parkir dan tombol untuk menonaktifkan Idle Stop Start

Selain itu, ada juga tambahan enam emblem baru yang terdapat di bagian belakang mobil dan juga real defogger yang dapat membantu dalam meminimalisir kadar embun.

Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel

Melihat lebih teliti lagi, ada garis-garis penghangat jendela belakang untuk jadi defogger penghilang kabut

Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel VS Bensin (Interior)

Sementara itu, untuk bagian interior, terdapat power window auto down yang tersimpan di bagian sopir dan tambahan dua tweeter di bagian depan. “Ada juga SHVS switch on/off yang digunakan untuk mengaktifkan fitur idle start stop system (ISS) yang bisa hidup dan mati secara otomatis,” katanya.

| Baca Juga : Kita Bedah Mesin Diesel Hybrid Suzuki New Ertiga

Sedangkan, untuk layar multi information display (MID), terdapat indikator pengaturan transmisi mobil yang dimaksudkan untuk memberikan saran bagi pengguna dalam memindahkan gigi secara manual. “Betul, jadi saat posisi gigi tiga misalnya, harusnya sudah dipindah ke gigi empat, dia akan secara otomatis memberikan saran untuk naik, kalau tandanya naik panah ke atas dan ke bawah harus diturunkan,” ujarnya.

Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel

Karena masih mild hybrid, takometer konvensional masih tersedia, tak seperti true hybrid yang sudah menggunakan power meter

Sedangkan jika gambarnya berbentuk bulat, pemilik disarankan untuk tetap mempertahankan posisi gigi yang sedang dijalankan. “Ada juga Air Conditioner (AC) heater. Jadi walaupun nanti ke tempat dingin, nanti fitur itu bisa digunakan,” tuturnya.

Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel

Kini ada heater, akan lebih berguna ketika iklim di Indonesia cenderung dingin

Tambahan lainnya, yaitu terdapat fitur Night Mirrors yang dapat membantu pengemudi dalam kondisi gelap di malam hari.

Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel

Cukup pakai tuasnya ketika tersilaukan high beam dari belakang, bukan fitur istimewa tapi jarang ditemui pada Low MPV

Pada sektor keamanan, Suzuki telah melengkapi New Ertiga Diesel Hybrid denga sensor parkir di empat titik belakang, serta sistem rem ABS, EBD, Dual SRS Airbag. Untuk dimensi, Harold mengungkapkan, masih tetap sama dengan model bensin. Namun, yang menjadi pembeda yaitu adanya bobot tambahan sekira 80 kilogram di mesin diesel.

 

Pilihan Warna Suzuki Ertiga Diesel

Exterior Suzuki Ertiga Diesel

Parking Sensor (4 titik) dan Rear Defogger (Kaca Anti Kabut).

Interior Suzuki Ertiga Diesel

Seat dengan pattern baru berikan kenyamanan serta  kemewahan lebih.  Air Conditioning Heater untuk kenyamanan berkendara di cuaca dingin, Day Night Mirror serta Gear Shift Indicator yang berikan petunjuk waktu terbaik dalam mengganti posisi gigi kendaraan.

Safety Suzuki Ertiga Diesel

Mobil ini memiliki fitur keselamatan dan keamanan terdepan seperti ABS – EBD, Dual SRS Air Bag dan Headlamp with Leveling Feature.

Harga Suzuki Ertiga Diesel Bandung

 NEW ERTIGA DIESEL HYBRID GX MT  12X       17.861.000        37.037.000
                                                  222.000.000 24X          9.960.700        37.037.000
  36X          7.348.700        37.037.000
  48X          6.161.100        37.037.000
  60X          5.466.800        40.933.200

Video

Simulasi Kredit Mobil Suzuki Bandung

Nama Lengkap (Wajib)

Alamat Lengkap (wajib)

Kota (Wajib)

Email (wajib)

No Handphone (Wajib)

Jenis Kendaraan (Wajib)

Warna (Wajib)

Total DP Yang Diinginkan (minimal 20-30% dari harga OTR) (Wajib)

Assuransi (wajib)

Tenor/ Lama Angsuran (wajib)

Pilihan Leasing
OTO Multiartha FinanceBCA FinanceNiaga FinanceSuzuki FinanceTunas Mandiri FinanceIndomobil FinanceADIRA FinanceBII FinanceKita FinanceMNC FinanceAsia Finance

Catatan Tambahan (Isi Jika Diperlukan)

Hanya ada satu pilihan transmisi yang ditawarkan pada Ertiga Diesel Hybrid, manual. New Ertiga Diesel hadir dengan pembenaman mesin diesel hybrid berkode D13A dengan kapasitas mesin 1.300cc DOHC, ditambah dengan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS). Mesin ini diklaim sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada rpm 4.000 dan torsi 200 Nm pada rpm 1.750.Harga Ertiga Diesel Hybrid untuk Bandung dibanderol Rp 222.000.000 juta dengan status On The Road Harga Suzuki Ertiga Diesel Bandung – Tasikmalaya – Subang – Garut – Ciamis dan Banjar. Dengan adanya varian baru ini, Ertiga secara langsung memiliki lima tipe berbeda, yaitu GX, GL, GA, Dreza dan Diesel Hybrid.

Simulasi Kredit Promo Suzuki Bandung
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran mobil Suzuki, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
__________________________________________________________
Atau kirim sms langsung dengan format : Tipe Mobil# Jumlah DP yang akan dimasukan# Tenor Kredit#Nama#Alamat Lengkap (Contoh: Suzuki Ertiga GX AT#70 juta#4 Tahun#Yadi#Jalan Soekarno Hatta no 117 Bandung) kirim ke
081321034146 BBM